Magang merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa khususnya mahasiswa tingkat akhir. Apalagi magangnya di perusahaan BUMN pastinya banyak pengalaman dan kesan yang didapatkan. Namun, tidak semua mahasiswa mendapatkan kesempatan emas tersebut. Dua mahasiswa cantik dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mendapatkan kesempatan terbaik ini yaitu Luluk Fauziyah  dan Syafrilla Dinda Khumairo keduanya merupakan mahasiswa Prodi Teknik Industri UMSIDA yang mendapatkan kesempatan menjadi peserta PMMB BUMN BATCH 2 2019 PT Petrokimia Gresik. Kedua mahasiswa yang terkenal dengan kelincahannya ini memulai kegiatan pra magang pada tanggal 1 Agustus 2019, mereka mengikuti pelatihan dan induksi sebagai peserta PMMB di gedung Diklat PT Petrokimia Gresik. Selama pelatihan semua peserta mendapatkan berbagai macam ilmu mulai dari struktur perusahaan, produk-produk perusahaan, alur distribusi, proses produksi, plant tour dan lain sebagainya.

Di hari ke tujuh seluruh peserta PMMB BUMN BATCH 2 2019 berkesempatan melaksanakan outbond untuk meningkatkan tali persaudaraan dan team work antar teman yang berasal dari berbagai universitas yang berbeda. Setelah itu mahasiswa asal UMSIDA ini ditempatkan di departemen distribusi wilayah 1 sesuai dengan bidang keilmuannya.

“Terima kasih untuk Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atas kesempatan emas yang diberikan kepada saya, semoga saya bisa memperkenalkan dan membesarkan nama Universitas saya lewat PMMB Batch 2 ini.” Tutur Luluk, mahasiswa semester delapan Prodi Teknik Industri UMSIDA ini.

“Kesan saya selama mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Petrokimia Gresik yaitu saya mendapatkan relasi baru, lingkungan kerja baru serta pengalaman yang berharga karena di PT Petrokimia Gresik diberi bekal dalam hal knowledge maupun softskill.” Ucap Syafrilla, peserta PMMB BUMN BATCH 2.

Mereka berharap semoga kegiatan berikutnya yaitu Magang PMMB BUMN BATCH-2 ini terlaksana dengan lancar dan sukses. Sehingga awal yang baik di Pra Magang ini dapat menjadi semangat tersendiri bagi para Generasi Pencerahan untuk memberikan yang terbaik bagi PT Petrokimia Gresik.

Penulis Ainun Zariyah

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *