Rabu, 15 Januari 2020 Pusat Karir dan Alumni UMSIDA menghadiri kegiatan Rekonsiliasi Data Hasil Match Up PMMB Batch 1 2020 di Menara Mandiri Assembly Hall, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh BUMN dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang tergabung dalam PMMB BATCH 1 2020.

Rekonsiliasi FHCI diadakan dengan tujuan untuk me-matchkan antara BUMN dan Perguruan Tinggi agar tidak terjadi miss komunikasi diantara keduanya.

PMMB merupakan program FHCI yang cukup besar dan didukung langsung oleh kementerian BUMN. PMMB terdiri dari dua Batch dalam setahun yaitu Batch satu yang dilaksanakan Bulan Januari dan Batch dua dilaksanakan pada Bulan Juni.

“Karakter itu lebih penting daripada Skill Knowledge, karena skill knowledge bisa dipelajari dengan mudah sedangkan karakter membutuhkan waktu untuk berproses.” Ungkap Herdy R Rahman selaku ketua umum FHCI.

Ketua Umum FHCI Herdy Harman, mengatakan melalui program ini BUMN bisa menjaring talent terbaik yang bisa ditempatkan di BUMN dan dibentuk untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Program magang ini memberikan mereka kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman kerja secara langsung di BUMN,” ujar Herdy yang juga Director of Human Capital Management.

 

penulis : Ainun Zariyah

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *