Rabu,07 Oktober 2020  Pusat Karir dan Alumni UMSIDA bertempat di perpustakaan UMSIDA kampus 1 lantai 3 telah di laksanakan webinar prawisuda.Kegiatan ini dihadiri oleh Warek III,dan peserta wisudawan.

Webinar kali ini berbeda dengan tahun- tahun kemarin untuk tahun ini para peserta webinar bisa di akses melalui youtube dan zoom.Diadakan selama 3 hari berturut-turut dan diikuti oleh seluruh calon wisudawan dengan tema yang berbeda-beda.

Acara ini diawali mulai pukul 09.00  dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ainun Zariyah Kemudian di lanjutkan sambutan  oleh wakil ketua rektor 3 universitas Muhammadiyah Sidoarjo olah bapak Eko Herdiansyah, M.Psi.,psikologi sambutan yang kedua dari direktorat kerjasama, kemahasiswaan dan alumni oleh bapak Bayu Hari Prasajo,S.Si., M .PD.

Webinar pertama bertemakan tentang persiapan menghadapi psikotes dan wawancara dengan pemateri bapak Muhammad Firman Mauludin,SE.MM. Yang menjelaskan bagaimana tips dan trik sebelum menghadapi interview pekerjaan di perusahaan yang dapat diartikan suatu jenis tahapan sebelum seleksi kerja yang melibatkan percakapan antara pelamar atau pencari kerja dengan pihak perwakilan dari organisasi yang mempekerjakan untuk melihat apakah calon pekerja merupakan kandidat yang tepat atau tidak.

Kesan pertama sangat penting untuk menghadapi pemimpin perusahaan sebelum bekerja di perusahaan tersebut.Pastinya diawal sebelum melamar pekerjaan ,kita harus erat hubungannya denga Allah SWT,karena sebagaimanapun kalian berusaha,perlu doa dan niat untuk menghadapi dunia perusahaan.setelah itu sikap terhadap pimpinan harus sopan misal yang disampaikan bapak firman perihal duduk saja kadang banyak yang menyepelekan padahal dalam hal itu sudah ternilai sikap dan kesopanan kita harus dipersilahkan dahulu dengan pimpinan sebelum kita  karena dengan hal itu terkadang dibuat remeh oleh calon pekerja padahal sangat mempengaruhi hasil kedepan.

Untuk selanjutnya ada testimoni dari alumni universitas Muhammadiyah Sidoarjo di sampaikan oleh mbak Esa Kartika Dewantari Samudra,S.Psi. Yang  bahwa dari hasil sikap kepribadian dan cara bekerja itu bisa di lihat dari hasil pesikotes nah ini ada tips yang terpenting sebelum mengikuti pesikotes yaitu belajar atau berlatih contoh-contoh soal psikotes dan yang terakhir di sampaikan oleh tim Pegadaian Bahwa yang pertama dilihat oleh seorang pemimpin saat interview adalah kualitas diri atau bisa disebut tatanan gaya.

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *