Jum’at, 09 Oktober 2020  Pusat Karir dan Alumni UMSIDA bertempat di perpustakaanUMSIDA kampus 1 lantai 3 telah dilaksanakan kegiatan webinar yang ketiga.Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur DK2A,dan peserta wisudawan.

Acara ini diawali mulai pukul 09.00  dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ainun Zariyah Kemudian di lanjutkan sambutan dari direktorat kerjasama, kemahasiswaan dan alumni oleh Bapak Bayu Hari Prasajo,S.Si., M .PD.

Webinar terakhir ini bertemakan tentang “Succes In Entrepreneurship” dengan pemateri Ibu Lita Eka Yufidah . “ kunci untuk berwirausaha adalah harus bisa mampu untuk mengelolah suatu usaha,berorganisasi, kerja sama, dan mengambil keputusan”.

Mempunyai bidang usaha yang matang dan cara untuk memulai berwirausaha yaitu Memulai bisnis yang kecil,tidak harus mempunyai produksi sendiri, Jangan sendiri dan jangan kebanyakan partner,Carilah peluang dan waktu yang tepat untuk memulai dan mengembangkan nya  dan harus siap menerima resiko atau Hambatan untuk berwirausah dan untuk bagaimana pun ujung tombaknya adalah sebuah promosi.

Menurut alumni UMSIDA Mbak Novianah Dwi Hartini ( brand owner pastella ) “ semua bisnis akan kelihatan untungnya jika kita menjalaninya dengan sabar dan jangan memaksakan harus segera sukses,tapi tetaplah konsisten menjalani proses”.

 

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *