Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa PMMB BUMN BATCH 2 Tahun 2019 diadakan di Gedung F Ruang Rapat Lantai 2 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada  hari Selasa, 30 Juli 2019. Dengan mengusung tema “Raih Sukses Bersama PMMB BUMN” acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Tim PInPKU yang terdiri dari Bayu Hari Prasojo SSi MPd dan Ainun Zariyah dan 28 mahasiswa yang nantinya akan mengikuti magang BUMN yang ditempatkan di seluruh Indonesia, diantaranya tiga mahasiwa  magang di PT PERTAMINA Surabaya dan Jakarta, dua mahasiswa magang di Perum LPPNI/AirNav Sidoarjo, satu mahasiwa magang di Perum Perhutani Madiun, satu mahasiswa di PT Angkasa Pura 1 Sidoarjo, tiga mahasiswa di PT BNI Surabaya dan Semarang, satu mahasiswa di PT HUTAMA KARYA DKI Jakarta, delapan mahasiswa di PT KAI Madiun, empat mahasiswa di PT PLN Sidoarjo dan Gresik, dua mahasiwa di PT PETROKIMIA Gresik dan satu mahasiswa di PT SEMEN Gresik.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada peserta magang BUMN dan juga memberikan gambaran bagaimana nantinya magang di BUMN.

Acara Pembekalan dan Pelepasan PMMB BUMN BATCH 2 2019 berlangsung dengan suasana yang cair dikarenakan Bapak Eko Hardi Ansyah MPsi Psikolog. manyampaikan sambutan dengan serius tapi santai dan penuh humor dengan mengajak para peserta magang berdiskusi tentang makna menjadi manusia yang serius, sabar dan bahagia sehingga bisa menikmati hidup. Di tahun-tahun mendatang Program PMMB BUMN akan dilakukan seleksi yang lebih ketat lagi untuk menyaring mahasiswa yang benar-benar siap dan kompeten serta berkomitmen kuat dalam menghadapi dunia kerja di BUMN dengan harapan mereka akan mampu bersaing dengan mahasiswa dari Universitas lain yang ada di Indonesia.

“Kita harus sungguh-sungguh dan ikhlas dalam menjalani kehidupan, begitupun dengan menjalani magang di BUMN ini, karena jika kita sungguh – sungguh dan ikhlas maka beban itu akan terasa ringan. Dan salah satu ciri orang yang bersungguh – sungguh dan ikhlas adalah mereka yang selalu tersenyum.” Itulah sepenggal motivasi yang diberikan oleh Mahasiswa Doktoral Universitas Airlangga.

“Saya sangat senang bisa lolos dalam Program Magang BUMN ini, ini merupakan kebanggan tersendiri bagi saya, karena tidak semua  mendapatkan kesempatan seperti saya.” ucap Larasati, peserta magang BUMN di Semen Gresik.

Dengan mengedepankan “Raih Sukses Bersama PMMB BUMN”, acara ini ditutup dengan harapan para Generasi Pencerahan ini dapat Hadir untuk Negeri.

Penulis Ainun Zariyah

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *