ENTREPRENEURSHIP SERIES

“How to Turn Your Passion Into 5 Figure Profitable Business”

Pusat Karir UMSIDA menyelenggarakan kegiatan webinar entrepreneurship series secara online, Rabu (5/5). Webinar yang bertajuk “How to Turn Your Passion Into 5 Figure Profitable Business”, menghadirkan dua orang pembicara yakni Nur Suud Rizkiyah (Founder Of Bowl Appetite & Digital Marketing Consultant) dan Bayu Hari Prasojo, S.Si., M.Pd. (Kasie PIN PKU).

Kasie PIN PKU., menyampaikan disela-sela kegiatan acara “Penyelenggaraan Webinar Entrepreneur ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang sudah memulai usahanya, mengenai konsep kewirausahaan kreatif, dimana konsep tersebut belakangan ini tengah berkembang dengan sangat pesat. Sebgai contoh misalnya di bidang IT, fashion dan kuliner. Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan para mahasiswa tergerak untuk mengetahui lebih dalam maupun terjun langsung ke dalam bidang kewirausahaan.

“Revolusi industri 4.0 yang dihadapi oleh generasi kita sekarang ini memberikan tantangan bagi dunia kewirausahaan yang sangat ketat sehingga masyarakat perlu memahami strategi managerial hingga marketing dengan pemanfaatan media digital. Salah satu kegiatan penunjang atmosfir akademik ini memberikan beberapa informasi yang dapat mendorong peserta webinar untuk menjadi lebih baik dalam berwirausaha. Karena sebagai wirausaha yang baik harus dapat beradaptasi dengan kondisi pasar yang terjadi dan memanfaatkan tantangan menjadi peluang khususnya bagi usaha-usaha lokal agar mampu bersaing dengan brand dari luar negeri yang sudah banyak beredar di market kita.” ungkap Rizkiyah.

Fitria A, Staf Pusat Karir UMSIDA menyampaikan bahwa antusiasme yang ditunjukan rekan-rekan mahasiswa sangat baik dalam menyambut weminar kewirausahaan ini. “Kami sangat senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini. Antusiasme teman-teman mahasiswa juga sangat baik sekali, terlihat dari banyaknya jumlah mahsiswa yang hadir dalam acara ini.

“Disini kami tidak hanya mendengarkan materi yang diberikan oleh para pembicara, tapi kita dituntut untuk aktif dan berpastisipasi mengembangkan usaha/ bisnis yg telah kami miliki. bersama dengan Pusat Karir UMSIDA memfasilitasi para mahasiswa untuk mengikuti WORKSHOP SMALL ACCELERATOR BUSINESS yang akan diselenggarakan bulan juni mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan wirausahawan muda untuk memasarkan produk-produk yang mereka buat. Jadi mereka tidak hanya mendapatkan ilmu dari para pembicara tapi juga ada rangkaian kegiatan lanjuatan untuk mengali wirausaha muda yang berbakat. Alhamdulillah dengan berbagai program untuk mendukung kegiatan wirausaha para mahasiswa yang dilangsungkan Pusat Karier UMSIDA, jadinya kami memiliki bekal untuk startup kegiatan usaha kami.

Related Posts

Loker Reporter TEMPO MEDIA GROUP

Memanggil Anda untuk menjadi Reporter Tempo Kualifikasi Laki-laki/Perempuan Maksimal usia...

Lowongan Magang BUMN untuk mahasiswa aktif S2 dan S3

kementerianbumn [Indonesia Global Talent Internship] SobatBUMN, SobatFHCI, dan Sobat Cendekia...

Pendaftaran Kampus Mengajar 3 Periode 25 November 2021 – 10 Desember 2021

Halo Sobat Merdeka! Hari ini pendaftaran Kampus Mengajar 3 sudah...

Leave a Reply