SUKSES DENGAN MAGANG PMMB

Pusat Karir Universitas Muhammadiyah Sidoarjo menggelar sosialisasi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I 2021 via online pada Selasa (29/12) yang diikuti 209 mahasiswa. PMMB sendiri merupakan program yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bekerjasama dengan Pusat Karir UMSIDA Sidoarjo yang memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengikuti magang di berbagai perusahaan BUMN di seluruh wilayah Indonesia.

Kasie Alumni UMSIDA Sidoarjo, Bayu Hari Prasojo, S.Si., MPd. menegaskan bahwa mahasiswa yang akan mengikuti PMMB harus memenuhi beberapa kriteria yaitu sudah memasuki semester 5 keatas untuk program S1 dan Memiliki IPK minimal 3,00 dan bersedia mengikuti magang selama 6 bulan. “Nantinya mahasiswa akan mendapatkan sertifikat industri dan uang saku sesuai dengan aturan yang berlaku,”.

Berikutnya juga ada sesi materi yang disampaikan oleh SPV Atas Pengembangan Pembelajaran PT. PLN (Persero) UPDL Pandaan, Ina Sugiarto yang menjelaskan peluang karir di perusahaan BUMN khususnya di PLN. “Dengan adanya PMMB dapat mencetak SDM unggul yang memiliki daya saing global,” pungkasnya.

Dan kita juga mengundang para alumni UMSIDA yang sudah mengikuti Program Magang maupun sedang dalam proses magang agar bisa memberikan testimoni dan pengalaman mereka selama proses Magang berlangsung.

Related Posts

Leave a Reply