SUKSES PMMB BATCH 1 2021

Sebelas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) lolos dalam seleksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang dilaksanakan BUMN dalam Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Kesebelas mahasiswa yang berhasil lolos seleksi berasal dari; 3 mahasiswa dari Program Studi Perbankan Syariah, 3 mahasiswa dari Program Studi Manajemen, 3 mahasiswa dari program studi Akuntansi, 1 mahasiswa dari program studi Teknik Industri, 1 mahasiswa dari program studi Pendidikan Teknologi Informasi. “Hasil ini memberikan energi positif bagi pengembangan soft skill mahasiswa UMSIDA untuk terus belajar dalam proses pemagangan,” ujarnya Eko Hardiansyah, Wakil Rektor III UMSIDA Bidang Kemahasiswaan (15/3/2021). Hal sama diungkapkan Bayu Hari P, Kasie Pin-PKU UMSIDA yang turut bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya lolos seleksi PMMB. “Hal ini merupakan bagian dari ikhtiar kami untuk memompa nalar bekerja mahasiswa pada perusahaan BUMN. Kami akan terus support mahasiswa yang ikut program ini karena hasilnya sudah teruji dalam 2 tahun terakhir ini. Semoga terus berprestasi mahasiswa ini,” ungkap Bayu.

Program magang BUMN FHCI telah membuka lowongan program magang sejak 2018. Sebanyak 19.131 mahasiswa sudah terserap magang di 120 BUMN. Untuk tahun 2021, pendaftaran lowongan magang untuk mahasiswa dibuka mulai 1-12 Februari 2021. Adapun pendaftaran lowongan magang bisa melalui pusat karir atau bidang kemahasiswaan di universitas masing-masing. UMSIDA sendiri menjadi salah satu universitas terpilih masuk dalam program PMMB yang digelar BUMN bersama dengan 300 universitas negeri dan swasta lain. Diantara perusahaan milik BUMN yang kini menjadi tempat magang ke-11 Mahasiswa UMSIDA yakni: PT Bank Mandiri (persero) Tbk

PT Gas Negara (Persero) Tbk

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk

PT PLN (Persero) Tbk

UMSIDA sendiri sudah 2 tahun terakhir berhasil meloloskan mahasiswanya dalam seleksinya Program Magang BUMN ini melalui berbagai Program Studi yang dimiliki UMSIDA di antaranya; Program Studi S1 Akuntansi, Manajemen, Perbankan Syariah, Pendidikan Teknologi Informasi, Teknik Industri, Informatika, dan program studi lainnya . Mahasiswa magang nantinya akan mendapatkan Sertifikat Magang BUMN dan FHCI serta mendapatkan gratis sertifikasi profesi hingga dapat memahami yang nantinya akan menjadi karyawan di BUMN.

Related Posts

Leave a Reply